Minggu, 06 Mei 2018

Persaingan Konveksi Tas Selempang Seminar di Era Digital di Indonesia





PenjualTas-Wanita.blogspot.co.id ~ SERING melihat tas berbordir instansi Kantor atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara workshop atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

tokoandalan
tokoandalan

Sejak dini kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang itu sudah biasa bersbisnis guna menambah isi rekeningnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

shoba industri
shoba industri

Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Industri ini yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas diklat pelatihan, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba collection
shoba collection

Dapat di pastikan bahwa banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali merintis Pabrik Tas Pelatihan Selempang ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

pabrik tas
pabrik tas

SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem penjahit yang memang gampang-gampang susah dimiliki guna diajak kerjasama dalam Agen Tas Diklat Murah. Dalam pengalamannya, Toko Tas Workshop Kit sering tidak tepat hari dalam penjahit pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan penjahitan tas yang telah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan penjitan, akan di kutip denda.

pabrik tas malang
pabrik tas malang

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa diam berinovasi. Pemikirannya harus terus berkembang untuk kemajuan usahanya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mendaftarkan brand tas milik sendiri. “Keinginan saya cukup banyak, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi cita-citanya karena ingin NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan harapanya itu, dia mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan dibantu ke crew Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan dan cara penjahitan dan juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengorder Shoba Industri diharapkan targetnya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan tentunya berbagi kepada umat yang anak yatim.


Hingga saat ini, Fachri tetap lanjut masarkan produk tas ke travel-travel. Tapi cara menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras akhirnya travel-travel mau menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

Sekarang binis dia yang masih termasuk muda itu sudah mendapat pemesan dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti workshop antar lembaga di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dicari perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas workshop, Tas jinjing, tas pesta, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga akan diterima penjahitannya dengan alasan tas cewek lebih memunculkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Price yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau membeli melalui TokoAndalan yang sudah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah Fachri juga siap mendatangi pembeliyang akan membeli tas namun tidak bisa bertamu ke konveksian. Hal ini difasilitasi Agar dapat memberikan service terbagus bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan personal yang berdampak pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu usaha pemula di NKRI yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Start up satu tersebut adalah setiap barang yang dipasarkan banyak dari karya-karya UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Sidoarjo yang mengajak MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang rumah industry secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para home industry tersebut. Biarpun seperti itu, telah tidak sedikit industry rumahan yang terbantukan karena keberadaan TokoAndalan. Lembaga yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan memiliki mulia untuk mengenalkan home indusri yang berada di Republik Indonesia dan tentunya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 Anak dengan bidang satu sebagai pemasaran, 2 teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer karya-karya kawan-kawan yang telah meminta bantuan TokoAndalan untuk membranding karya sahabat. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga anggota freelance yang menolong TokoAndalan dalam bagian pemasaran dan optimasi.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 adalah Membeli ruko new yang dapat sebagai penyimpanan untuk menampung stock lebih besar Tas-tas UKM. Lokasi buat pendirian ruko baru tersebut harus benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di buat adalah mempunyai bangunan yang luas dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dijadikan sebagai tempat destinasi wisata belanja di Malang.

Jika gedung barunya sudah selesai, diharuskan bisa mempunyai tiem karyawan kurang lebih 50 tiem. Dan nantinya tiem branding akan menjalin kerjasama kepada penyedia jasa wisata wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan peserta wisata mereka beristirahat di bangunan TokoAndalan guna belanja produk-produk rumah industry UKM yang sudah dipajang di tempat TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri NKRI dari barang-barang sejenis luar negeri, sehingga kawan-kawan home industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Sebagaimana yang anda ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak diomongkan orang. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang waow jika kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat bagusnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Sebab kamu akan cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa pergi wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di sambut dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya kerak ini maka bisa memberi kondisi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus menyediakan biaya tambahan jika mau mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau buatan yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga merupakan sebuah pantai yang begitu popular bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah mashur karena keindahan yang disuguhkannya, namun lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa guide untuk memudahkan anda semua pergi kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang sudah di garap oleh sebuah lembaga, yang pastinya telah mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak usah curiga, sebab harga tiket berkunjung ini pastinya terjangkau yakni hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga tidak hanya sekedar berenang atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Bagi kalian yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang harus anda perhatikan.

Sedikit trik liburan ke laut 3 warna ini yaitu kita di haruskan terlebih dahulu buat melakukan pemesanan atau booking. Sebab batas pengunjung perhari di Pantai tiga Warna tersebut juga di kuota sekitar kuota sekitar 100 pelancong saja, maka dari itu instansi juga sebaiknya mereservaasi lokasi setidaknya dua minggu sebelumnya. Trik ini di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah wilayah lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Wilayah laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna berangkat ke lokasi itu sangat mudah dan anda dapat meminta perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan arah Kepanjen setelah itu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk tersesat sebab akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan daerah manakah yang akan anda tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan guna sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota antara 3 jam. Tapi perlu diketahui untuk Anda yang menyetir sepeda motor harus berhati-hati alasannya sepanjang jalur belum terlalu bagus. Untuk dari itu sebaiknya menaiki mobil milik sendiri atau rental mobil. Laut itu ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak natural dan belum terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Adapun biaya tiket masuk pantai itu sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak menemui unggas merak yang berkunjung ke pantai tersebut sekedar minum didanau yang ada di sekitar laut. Sebab burung merak seringkali mampir ke lokasi itu maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan laut sungguh menawan disertai hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang besar juga terdapat di laut ini. Bebatuan karang besar pasti semakin menggoda guna dipandang setelah air lautnya surut. Hal itudisebabkan karang yang awalnya tertutup air laut akan muncul ke keatas. Yang terdapat Di pantai ini telah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat kalian yang hendak buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar bahan yang sudah dirangkum anggota TokoAndalan.

Nah, Buat anda yang suka berpetualang di alam liar namun mengagumkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Lokasi berselancar itu bisa kita kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Dana karcis gunung Bromo untuk pengunjung local yang dulunya sekitar sepuluh ribu rupiah Saat ini naik menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan guna pengunjung luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi Rp217.000.

Bagi kalian yang hobi bertualang, inilah trik mendaki yang patut untuk dicoba. Ada macam-macam kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan agenda tersebut dapat kita opsikan sewaktu berada di sana. Antara lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kalian tak suka menaiki kuda, Anda bisa memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa wilayah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan rintangan yang keren yakni harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu wilayah yang paling amazing guna membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat pagi lokasi lembah B29 akan ditutup kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dilakukan saat pergi di Bromo yakni mendapatkan Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian pendakian ada 2 titik yaitu Ketinggian pendakian satu dan dua.

Buat kalian pencari kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Harapannya, setelah TokoAndalan memiliki bangunan yang lebih luas, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lokasi paling tidak empat sampai lima hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya di dekor sebagai ruko, separuh lokasi lainnya di dekor untuk konveksian tas yang bisa dibangun untuk lokasi pendidikan. Bagi masyarakat yang ingin melihat tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki konveksian Shoba Collection. Adapun lokasi selebihnya juga dibangun untuk tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memanjakan tenggorokan pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar guna menampung bis semua pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian belanja membeli punya TokoAndalantersebut diharapkan telah bisa dikerjakan di tahun dua ribu delapan belas. Betul, crew telah mengakui bahwa keinginan untuk mempunyai gedung belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan anggota terus dituntut untuk lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang pendek untuk membangun dalam berwirausaha. Pabrik Shoba Industri sudah memperlihatkan kehebatannya untuk selalu membesarkan bisnisnya. Artinya, perusahaan tersebut sudah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua masalah yang dilalui konveksian serta sudah dapat mengatasinya. Jangka durasi tersebut telah dapat menjadi kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu itu tidak pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi customer maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar