Minggu, 06 Mei 2018

Mengenal Lebih Jauh Kwikku dan Shoba




PenjualTas-Wanita.blogspot.co.id ~ Meskipun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring medsos telah cukup mendunia. Namun, 2 anak kuliahan dari Malang itu belum khawatir buat mendobrak dominasi layanan media social international tersebut. Sekitar November 2013 mereka mengembangkan jejaring unik Kwikku. Sampai saat ini pemakainya sudah lebih 22 ribu anggota.

Hamdi dan Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Pria asli Ambon yang selalu bicara cukup kencang itu menjelaskan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah membeli website www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Hamdi publish adalah terkait komik yang diambil dari majalah-majalah. Biar begitu, Musaad menjelaskan besar yang senang blognya. "Yang feed back sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab besarnya pengunjung tersebutlah, dia berpikiran mau mengubah situsnya semacam jejaring Sosial media. Setelah membuat persiapan, blognya selesai berubah menjadi layanan social sekitar November 2013. "Memang telah jadi, tapi kompletnya saat November tersebut. Kami harus berhenti karena kalau komik yang di input sebenarnya kan melanggar peraturan karena belum ada izin," lanjut putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu fakultasnya, buat menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang unik dibanding media social lain yang telah terkenal saat itu semacam Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kami adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami lanjut memakai karya orang asing, kita mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berniat buat khas itulah, Mussad menganggap tampilan dan fungsi Kwikku saat ini berbeda serta sangat kompleks dibanding Facebook. Tidak hanya bualan, Hamdi menunjukkan berbagai tampilan di Kwikku. Di dalamnya ada sejumlah tools yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Seluruh penikmat Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya serta langsung terkoneksi ke kami. Menurut saya, itu yang perdana di dunia," klaim Hamdi.

Selain itu, terdapat layanan kencan atau yang mereka katakana dating site. Jika pergi ke layanan tersebut, kalian langsung bertemu dengan penikmat Kwikku yang masih single. Jika kita laki, yang tertera yakni pengguna Kwikku yang wanita dan sedang single. "Ini kita kelompokkan waktu user mendaftar. Jadi, bila ingin kenalan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Untuk semacam medsos kita tentunya sudah biasa dengan medsos Facebook, Twitter dan yang terus naik daun yaitu sosial media sharing foto Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama mendominasi tinggi Social media di NKRI. Serta tidak bisa kita tutup mata bila Medsos dari luar Republik Indonesia dapat berhasil meraih hati pemilik Medsos di RI.

Dengan jumlah orang yang terlihat besar yakni berkisar 1/4 milyar orang yang kebanyakan berumur muda, bisa dikatakan Nusantara sebagai target yang bagus guna diperhatikan bagi pengusaha serta pengembang social media di Nusantara.

Walaupun sudah berjibun social media yang mendominasi social media diRepublik Indonesia. Anak NKRI tidak mau kalah, mereka sukses mendirikan social media dalam kategori social media menggunakan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Nama pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang Teknik Informatika Musaad bersama Ifa (Co-founder) ini mengembangkan sosial media Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berplatform keterkenalan, viralitas dapat diketahui dari fitur yang terdapat pada profil penggunanya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, dan bisa dibilang usaha pemula sosial media yang masih muda. Waktu berdirinya Kwikku sudah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu berdirinya telah sukses mendapatkan lebih dari 31 ribu penikmat yang terdapat di setiap wilayah di NKRI, dari 150 sampai 400 penikmat perdana di Kwikku harinya. Merek Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan ini agar dari gaya lokal RI cukup terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 karyawan yaitu bagian desain, developer, dan menu-menu lain. Bascam utama Kwikku ini terletak tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.

vendor tas shoba
vendor tas shoba

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua metode itu Pahrur Rozi Nasution pendiri dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan usahanya dapat berkembang dengan luas pada beberapa tahun kedepan.

tokoandalan
tokoandalan

Bagi kalian yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin keterangan sederhananya. Konsep bisnis B2B yaitu bisnis yang dianut oleh perusahaan maupun pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan barang serta jasa, berita serta sharing maupun pengiriman dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni proses transfer data yang terstruktur, dari format biasa yang diterima melalui satu cara pc ke suatu system pc beda dalam bentuk message.

shoba industri
shoba industri

Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah model bisnis yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan konsumen, seperti dari pabrik tas seminar yang menjual serta mengajukan produknya kekonsumen biasa melalui internet. Dari pelaku vendor tas kulit bisa melakukan usaha dengan menjual serta menawarkan produknya ke pemakai tanpa adanya feedback dari user guna melakukan bisnis kembali bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya produsen tas selempang hanya menjual dan mengajukan produknya ataupun jasanya bagi pihak pengguna hanya cuma pengguna maupun pemesan.

shoba collection
shoba collection

Betul Fachri sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat dapat seterkenal sekarang aja sangat butuh perjuangan keras. Namun Bila dikerjakan secara sepenuh hati sekeras apapun pekerjaan yang dilakukan akan terasa enteng. Pedoman yang diterapkannya waktu membangun bisnis yakni bahwa apapun usaha yang dilakukan baiknya berkolaborasi. Sulit mungkin anda bisa membangun bisnis gede jika kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan sekitar 5 orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga tiemnya yang sama-sama setuju buat membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Indonesia.

produsen tas shoba
produsen tas shoba

Saat ini TokoAndalan baru bisa menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba ini juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Adapun hal yang dibuatnya adalah Tas Workshop, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Collection untuk produksi Tas Punggung untuk perusahaan mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Pabrik Dompet Shoba ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.


Jika saya sebelumnya membahas seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang lagi berkembang di Nusantara. Sampai pembahasan selanjutnya ini, kami ingin mengupas terkait anak serta edukasi yang bagus buat kesayangan kamu. Dalam pertubumbuhannya, semua anak akan mengalami perbedaan secara tubuh begitu juga jiwa dari waktu kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua masa ini, ada waktu peralihan, yang umumnya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan Islam peralihan hamba di dalam fiqh hanyalah diakui dari dua fase, yaitu peralihan balita serta peralihan dewasa. Terdapatnya perbedaan di antara dua fase itu disebabkan ketidak samaan dalam hal kewajiban peraturan mukallaf serta belum berkewajiban hokum ghayru mukallaf. Sedangkan yang telah dewasa dan mempunyai akal yang sehat secara otomatis terkena segala akibat serta berkewajiban utuh bagi semua perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa ketika melalaikan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan haram. Sedangkan anak kecil maupun manusia yang belum sempurna pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah makna balig yang sesungguhnya dari Islam.

Melatih buah hati memasuki usia dewasa bukan hanya semata-mata mempersiapkan mereka secara individu buat bisa menjalani hidup, namun juga dalam rangka menjalankan pekerjaan bagus sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia balig buah hati dipersiapkan supaya siap menjadi pemimpin yang bagus bagi umat bagi priode yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun sunnah telah kudu dijalankan, terlebih shalat serta shaum. Baginda saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dilakukan dengan cara mengajak sembahyang bersama semua anggota keluarga. Bagi buah hati pria dibiasakan buat shalat di masjid. Membaca bacaan al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bersama semua anggota dirumah setelah melaksanakan shalat magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah dari ayah maupun ibu. Tujuannya adalah agar ilmu yang sudah didapatkan buah hati juga dijalankan dalam kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah agama buah hati semakin bagus.

Membentengi kesayangan dari berbagai tayangan, bacaan serta aktivitas yang dapat mengarah bagi hal-hal yang negative dan menunjukkan solusi lain yang bagus positif, contoh video sains, bacaan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari berbagai pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibiasakan tidak bersama terkait anak laki-laki serta wanita, bagus diterangkan dampak pertemanan yang bercampur-baur di dalam social umum, yang bisa mengarah bagi pandangan yang didasari naluri suka serta ketidakproduktifan merenung, khususnya pada buah hati yang telah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menjelang balig anak diajari terkait pengetahuan akan balig (menstruasi serta mimpi) serta seperti apa Syariah fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yakni buat menjadikan buah hati secara tubuh dan psikis supaya ketika menuju waktu dewasa menghampiri anak sudah mengetahui hal-hal yang bagus dilakukan serta mampu menjalankan akibat dewasa (untuk mengikuti dari pedoman agama) saat kehidupannya.

Memberikan kesayangan dari keterampilan hidup yang bisa membuatnya berdikari untuk melaksanakan kegiatan setiap hari semisal mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas sederhana, dan sebagainya. Hal itu adalah mengedukasi mereka untuk olahraga yang bisa menjadikan tubuh mereka untuk memiliki badan yang bagus dan kuat supaya buah hati siap dan memliki modal-modal dasar dalam bidang pertahanan.

Mereka yang telah berumur 10 tahun ke atas bisa diajak berpikir untuk membaca masalah di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang sudah dimilikinya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari tempat tinggalnya atau negara saat itu. Penggunaan kecanggihan komputer dan internet diarahkan pada hal yang gunanya berguna seperti mencari informasi yang relevan dari kemajuan proses analisisnya. Dari seringnya mengedukasi proses menganalisa buah hati, analisa kesayangan sudah dapat berkembang hingga dapat menyimpulkan permasalahan mendasar yang dilalui daerah waktu ini, yaitu tidak terdapatnya penerapan syariah agama di tengah kehidupan.

Melatih keberanian, leadher dan tanggung jawab pada mereka dalam segala aspek di dalam acaranya yang senantiasa dikaitkan dengan cara pikir serta metode prilaku keyakinan Islam. Tujuannya yaitu buat mengajari anak secara terus demi menjadikan buah hati sebagai pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan itu khas. Baik itu dalam semacam edukasi. Semua anak-anak memiliki jenis edukasi yang berbeda. Ada buah hati yang dapat bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, lebih kuat mengingat dan mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Orang tua baiknya untuk mengetahui semua tipe gaya belajar si buah hati buat lebih memaksimalkan daya ingat kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta lucu. Talking Doll ini terlihat mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang pas ketika kalian mendapatkan semacam yang bentuknya lucu serta khas. Bukan salah juga kalau yang menjadikan anda kesengsem itu yakni Boneka Smart. Dari modelnya yang khas dan juga imut. Boneka Smart ini bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya itu sekedar bagian dari luar dari Talking Doll. Bila kalian lihat lebih dalam lagi, ada banyak guna yang dapat didapat dari Talking Doll ini. Sesunguhnya Hafiz Doll ini hanya semacam audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Desain fisik itu akhirnya menyajikan rasa senang gembira serta mengasyikkan terhadap buah hati guna mendalami isi di dalamnya. Tatkala kesayangan sering diperliahatkan audio-audio dari Boneka Smart itu, terlebih mengaji ketika akan tidur, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Pengennya, tentu di-kemudian hari kelak bisa membawa akibat baik terhadap prilaku dan sifat dalam kehidupan si anak. Bukan Cuma ini, Alqolam mengaji itu juga dapat koneksi dari bluetooth di mobile lho. Membuat belajar anak-anak jadi makin seru deh. Biasanya Anak-anak paling suka dengan permainan puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji ini banyak sekali fungsinya harus tetap ditemani oleh Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat tujuan agar mereka meminimalkanhadnpone atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun Alqolam mengaji tersebut telah mengasih kegunaan yang besar kok. Uang jutaan itu terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar